Novel (49)

Showing 1–10 of 49 results

Sort by:
  • INDESTRUCTIBLE
    Indestructible by:
    Rp99.000

    Arabella selalu menghindari Kota Paris. Namun, sebagai figure skater yang mewakili Indonesia pada Winter Olympics membuatnya menapaki kota itu lagi. Tanpa diduga, kota dengan segudang kenangan menyesakkan itu justru mempertemukannya dengan seorang pianist terkemuka, Jearth.

    Kedekatan yang terjalin di antara keduanya perlahan membuat kecemasan Arabella memudar. Namun, ketika sosok dari masa lalu yang berusaha keras ia hindari justru muncul kembali, Arabella mendorong Jearth menjauh.

    Arabella dan Jearth sama-sama terluka, hancur, dan menderita. Pilihan Arabella hanya dua. Menghadapi rasa takutnya sendiri, atau melepaskan Jearth pergi ….

     

  • 7 Prajurit Bapak by:
    Rp99.500

    Bercerita tentang 7 anak dari seorang pensiunan tentara yang memiliki mimpi dan tujuan hidup masing-masing. Namun, mereka kerap mendapat cibiran karena dianggap tidak melanjutkan budaya turun-temurun keluarga yang mengharuskan semua anak lelaki menjadi tentara.

    Yoga—anak penengah—yang sedari kecil dianggap tidak memiliki bakat apa pun, memantapkan mimpinya untuk menjadi seorang penulis. Meskipun, mimpinya itu sering kali ditolak oleh kakak-kakaknya sendiri.

    Di saat Yoga merasa putus asa dengan mimpinya, dia bertemu dengan Lia. Seorang gadis introver yang mampu membangkitkan semangat Yoga untuk mewujudkan mimpinya.
    Saat suasana sedang hangat-hangatnya, seseorang dari masa lalu Bapak tiba-tiba muncul dan berusaha mencelakai mereka semua. Situasi menjadi semakin rumit ketika Yoga mengetahui masa lalu Bapak itu ada hubungannya dengan Lia.

    Semakin Yoga berusaha untuk melindungi Lia, semakin banyak pula orang-orang yang tersakiti. Yoga dihadapkan pada pilihan: keluarga yang disayanginya atau Lia yang membuatnya kuat untuk melanjutkan mimpi?

  • Edelweiss by:
    Rp69.500

    Namaku Auri.
    Dan, aku kesepian.
    Seharusnya aku tidak merasa seperti itu.
    Hidupku baik-baik saja. Karier, asmara, semuanya baik-baik saja.
    Hingga suatu hari, Bian menyapa.

    “Hai, kamu Auri, ya? Salam kenal, aku Bian. Pasti kamu tahu aku, tapi gak kenal. Aku, tuh, udah ngepoin kamu dari tahun lalu. Sayangnya, tahun lalu aku lagi punya pacar. Sayangnya juga, tahun ini kamu yang punya pacar. Semesta memang doyan bercanda. Hahaha!”

    Benar, Bi. Semesta memang doyan bercanda.
    Karena aku juga sudah cukup lama memperhatikanmu—menyimpan kekagumanku.

    Sekarang, harus aku apakan perasaan ini, Bi?

    ***

    “Edelweiss”, sebuah novel yang ditulis berdasarkan lagu berjudul sama yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari feat. Vica Azizah.

  • Berguru pada Kelana by:
    Rp89.000

    Ada satu hal yang selalu diyakini oleh Prem, bahwa proses belajar itu tidak melulu harus dilakukan sambil duduk di dalam sebuah ruangan berbentuk persegi. Belajar bisa—dan seharusnya—dilakukan dengan pergi ke luar, melihat ke sekitar, menyerap pengalaman, menyimpan pengetahuan dan juga kesan.

    Karena itu di tahun 2013, Prem bersama kedua sahabatnya—Fiersa dan Baduy—akhirnya memulai perjalanan mereka mengunjungi wilayah-wilayah di Indonesia. Bertemu kenalan baru yang menjadi sahabat, disambut keramahan yang hangat, berbagi cerita dan pengalaman, menyaksikan beragam tradisi dan keelokan negeri.

    Dalam bentuk apa pun, perjalanan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, yang juga akan selalu meninggalkan pelajaran. Pilihannya, apakah kita akan mengambil makna dari perjalanan itu atau justru mengabaikannya?

  • parable brian khrisna
    5 out of 5
    Parable by:
    Rp135.000

    Berbeda dari cerita-cerita yang karakter utamanya selalu digambarkan sebagai cowok badboy, kaya raya, ganteng, digandrungi banyak wanita, ketua OSIS, cool, punya nama ke-bule-bule-an, jago berantem; yang ketemu cewek kuper, cupu, sering di-bully, gak punya banyak temen, tapi berakhir jadian dengan cowok paling tampan di sekolah.

    Cerita ini benar-benar berbeda.

    Sadewa Sagara adalah seorang anak SMA yang serba kekurangan. Lahir di keluarga miskin; selalu rangking terakhir di kelas; wajahnya lebih mirip dengan petasan banting ketimbang wajah manusia; tidak bisa berantem; tidak bisa bermain musik; tidak pernah pacaran. Sering ditolak cewek; nembak sepuluh kali, ditolak sebelas kali; tidak punya keahlian apa-apa. Keahliannya hanya satu, yaitu bernapas. Itu pun kalau diizinkan Tuhan.

    Sadewa serupa potret sebagian besar anak SMA di dunia nyata. Bukan siapa-siapa. Tidak punya cerita klise di hidupnya. Selalu tersisih. Selalu mengalah. Tak pernah menang.

    Jika kalian ingin mencoba bagaimana rasanya menjadi orang jelek di dunia ini, maka, selamat membaca sebuah cerita tentang seseorang yang tak pernah menjadi pemeran utama di kehidupannya sendiri.

     

     

  • Merawat Ingatan by:
    Rp58.000

    “Yang sudah tumbuh jangan dibiarkan layu.
    Yang sudah kuat jangan dibiarkan rapuh.
    Yang sudah utuh jangan dibiarkan hancur.
    Yang sudah ada jangan dibiarkan hilang.
    Sebab mengenang adalah pekerjaan rumah yang tak pernah selesai.”

  • #SobatSakit by:
    Rp83.000

    “Nama cewek ente siapa, sih?” tanyaku pada Ucok.
    “Ami. Nama panjangnya Amirudin,” jawab Ucok.
    “Panggilan sayang ke dia apa?”
    “Bunda.”

    Aku berpikir keras gimana caranya supaya Ami terkesan lagi sama Ucok.
    “Aku punya ide! Tapi, ini butuh akting yang sedikit natural,” ucapku kepada kedua berhala itu.
    “Apaan, tuh?” tanya Ampang.
    “Cara ini biasanya ampuh untuk menarik perhatian cewek,” kataku meyakinkan.
    “Pake susuk?” celetuk Ampang.
    “Jangan, pake susuk nggak ngaruh sama mukanya yang di bawah UMR,” jawabku.
    “INI MAU BANTU APA NGEHINA?!” Ucok terlihat senang.

    Sebelumnya, kami riset dulu soal Ami. Kuliahnya di mana, rumahnya langganan banjir nggak,
    apa hobi bapaknya, sama tahun berapa Portugis ke Maluku. Hampir saja rencana kami batal pas
    Ucok bilang kalau bapaknya Ami seorang anggota. Kami sempat takut, tapi nggak tahunya
    anggota koperasi.

  • trauma novel boy candra
    Trauma by:
    Rp58.500

    Semua seolah baik-baik saja. Tawa yang lepas. Lampu panggung yang meriah. Kehidupan yang mungkin diinginkan banyak orang. 

    Aku memiliki beberapa hal yang orang lain tidak miliki. Semua tampak sempurna. Seolah tidak ada celah untuk luka. 

    Namun jauh di dalam diriku, kesepian selalu datang menghampiri. Kesedihan yang sering kusembunyikan. 

    Aku bahkan tidak berani membuka hati lebih luas lagi. Orang-orang yang pernah datang di masa lalu membekaskan rasa takut yang membeku. 

    Aku takut tidak bisa menemukan orang yang tepat. Takut terulang lagi kecewa yang sama. Takut jatuh lagi pada rasa sayang yang akhirnya sia-sia.

     

  • Seperti Hujan Jatuh ke Bumi cover film
    Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (Cover Film) by:
    Rp65.000

    Aku pernah belajar merelakanmu berkali-kali. Melepasmu pergi dengan cinta yang lain. Membiarkan kesempatan memilikimu hilang untukku. Sebab, kamu berhak bahagia; meski sesungguhnya aku tidak bahagia dengan keputusan itu. Ketidak-beranianku mengikatmu memberi ruang bagi orang asing yang mendekatimu.

    Kupikir hidup akan baik-baik saja. Semua harus berjalan seperti sediakala. Kamu dengan seseorang yang memilihmu. Aku dengan hati baru yang mencoba tumbuh di hidupku. Kuberikan hatiku pada seseorang yang lain. Kubiarkan dia menggantikanmu. Namun, aku keliru. Melupakanmu ternyata tidak pernah semudah itu.

  • Retrouvaille
    5 out of 5
    Retrouvaille by:
    Rp72.000

    Retrouvaille

    Selalu ada kembali pada setiap hati yang dipaksa pamit

     

    (n.) sukacita bertemu atau menemukan seseorang lagi setelah lama berpisah; penemuan kembali.

    Nadin hanya ingin membahagiakan Ibu, seseorang paling berharga di hidupnya. Karir Nadin sebagai penulis sudah sukses, tapi dia belum cukup yakin untuk benar-benar tinggal satu atap bersama Ibrahim, kekasihnya. Hati Nadin masih terisi oleh Leon, sahabat yang menghilang tanpa alasan jelas.

    Waktu pun berjalan dan Ibrahim melamarnya, sedangkan Leon tak kunjung kembali. Nadin memutuskan menerima lamaran itu. Sebelum pernikahan berlangsung, secara tiba-tiba Nadin bertemu Leon. Mereka mengungkapkan perasaan masing-masing agar setidaknya, nadin yakin untuk menerima Ibrahim dengan segala kekurangannya.

    Belenggu yang dulu disingkirkan kembali memeluk Nadin. Entah akhirnya dia akan setia pada pilihannya atau malah berpaling kepada sosok di masa lalu yang masih dia cintai?