Info

Tak Ada Kata Terlambat Untuk Memulai Usaha

Menjadi tua bukan berarti tidak bisa melakukan apapun. It’s never too late to begin your own business. Ya. Memang tak ada kata terlambat untuk memulai usaha, meski anda sudah memasuki usia pensiun.

Contohnya Kolonel Sanders. Si pendiri Kuntucky Fried Chicken ini baru memulai usahanya di usia 60 tahun, tepat setelah ia pensiun dari kedinasannya. Siapa sangka, kalau ternyata KFC bakal terkenal di seluruh dunia kan?

Dari contoh tersebut, ada beberapa hal yang bisa pelajari. Pertama, semangat untuk terus berkarya. Kedua, usia bukan halangan. Dan ketiga, keyakinan untuk terus berkarya di usia senja bisa menghasilkan sesuatu yang kadang tak terkira.

Lantas, bagaimana dengan anda yang sudah memasuki atau menjelang usia pensiun? Apakah anda tertarik untuk mengikuti jejak Kolonel Sanders? Kalau anda tertarik, Agoeng Widyatmoko punya solusinya dalam buku Peluang Usaha untuk Pensiunan yang diterbitkan oleh MediaKita.

Dalam buku tersebut, Agoeng membahas berbagai usaha pensiunan mulai dari wartel, warnet, pemancingan, sampai buka warung pecel. Caranya? Tenang saja. Agoeng sudah menuliskan hal-hal apa saja yang harus anda persiapkan saat anda memutuskan untuk menjalankan salah satu usaha tersebut. Termasuk di dalamnya perkiraan modal yang harus dikeluarkan, proyeksi keuntungannya, dan perkiraan balik modalnya.

Jadi, muda anda berkarya, dewasa terus bekerja, dan pensiun menjadi kaya, mengapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *