Permainan Teka-teki Horor
On September 9, 2016 | 0 Comments


Mulanya,
riddles (kumpulan teka-teki) muncul dari puisi-puisi tua di Inggris. Literasinya banyak mengacu dari Aristoteles dan Plato. Sementara pada masa Yunani Kuno, riddle digunakan sebagai “alat pengakali” untuk menunjukkan kepintaran dan kebijaksanaan.

Mulanya, riddles (kumpulan teka-teki) muncul dari puisi-puisi tua di Inggris. Literasinya banyak mengacu dari Aristoteles dan Plato. Sementara pada masa Yunani Kuno, riddle digunakan sebagai “alat pengakali” untuk menunjukkan kepintaran dan kebijaksanaan.

Pada perkembangannya, riddle menjadi lebih spesifik, seperti bertemakan cerita misteri atau horor. Riddle seperti itulah yang dituliskan oleh Dave Cahyo dalam bukunya “Dark Stories Riddle”. Awalnya, Dave terinspirasi dari cerita-cerita Jepang yang diikutinya dalam sebuah forum. Dia kemudian mulai secara rutin menulis riddle-nya sendiri, dan diunggah diblognya. Tulisannya itu banyak mendapat respon positif dari pengunjung blog, bahkan menjadi salah satu kategori tulisan yang mendapat respon tertinggi. Singkat cerita, Dave pun membukukan riddle-nya untuk para pecinta teka-teki horor di Indonesia.

Simak sepenggal riddle berjudul Malam yang Gelap yang bisa kamu baca dalam bukunya.

Malam ini, lagi-lagi aku pulang larut malam. Seperti biasanya, aku melewati jalan yang sama setiap kali aku pulang dari kantor. Sial, lampu jalanan yang mati itu belum juga dibetulkan. Jalanan benar-benar gelap gulita. Untunglah aku cukup hafal jalan ini sehingga aku bisa berjalan tanpa menabrak suatu apa pun.

Dari jendela lantai dua di salah satu rumah, aku melihat seorang gadis. Wajahnya yang cantik, nampun tampak sedih, terlihat jelas sebab ia menyalakan lampu kamarnya. Entah untuk sekadar menghiburnya, akun pun melambaikan tangan. Gadis itu tersenyum dan membalas lambaian tanganku.

Aku kembali berjalan. Saat aku menoleh ke belakang dan melihat lagi ke arah jendela itu, aku tak melihat wajahnya lagi. Lampu di kamarnya kini sudah dipadamkan.

Ah…sedih rasanya, aku ingin melihat wajah gadis cantik itu lagi. Tapi, ya sudahlah. Aku pun kembali berjalan dalam kegelapan.

Nah, tahukah kamu teka-teki apa yang ada dalam cerita tersebut? Bacalah dengan teliti. Namun, kalau kamu sudah menyerah, kamu bisa.mengunduh jawabannya di: mediakita.com/media/darkstoriesriddle.pdf

Lebih dari 100 teka-teki bisa kamu temukan dalam buku pertama Dave Cahyo, Dark Stories Riddle. Untuk kamu yang suka teka-teki dan tertantang memecahkan teka-teki berbentuk kumpulan cerita pendek misteri, kamu bisa mengujinya dengan buku ini.

Tantangan sudah diberikan, kamu sanggup memecahkannya?

 

image dari sini.

Leave a reply