zodiak
Mengenali Karaktermu dan Orang-orang Disekitarmu
On October 31, 2016 | 0 Comments

Pernahkah kamu iseng mengamati perilaku dan karakter teman-temanmu? Masing-masing orang tentu memiliki perbedaan, baik karakter, perilaku, dan sifat, yang bisa dipengaruhi banyak hal, seperti keyakinan, psikologi, keluarga, lingkungan sosial, dan pendidikan.

Oleh karena itu, kita memang tidak bisa menentukan dengan pasti karakter setiap orang. Namun, kita bisa “menebak” kepribadian lewat beberapa cara yang cukup populer, seperti lewat zodiak dan golongan darah.

Zodiak

Hayo ngaku~ Kamu mungkin paling sering menggunakan cara ini untuk mengenali sifat seseorang: lewat zodiaknya. Seperti yang kita tahu, zodiak diwakili 12 tanda, diambil dari simbol keunggulan hewan-hewan dari mitologi Yunani. Misalnya, Sagitarius dengan semangat, Scorpio identik dengan kharismatik, ­­Aquarius dengan ramah, dan Virgo dengan mandiri.

Kita ambil contoh satu zodiak: Gemini. Seseorang dengan zodiak Gemini, digambarkan sebagai pribadi yang bergairah, memiliki rasa ingin tahu yang besar, teliti mengelola angka, sangat perhitungan, dan pandai berbisnis. Dalam hal cinta, seorang Gemini tidak langsung menunjukan perhatian di awal, ia memperhatikan dalam “diam”; tidak blak-blakan. Ehem…siapa di sekitarmu yang berzodiak Gemini?

Golongan Darah

Ada empat golongan darah yang dimiliki manusia, yaitu: A, B, O, dan AB. Perbedaan golongan darah itu ternyata menarik menjadi bahan penelitian yang berkaitan dengan sifat dan karakter setiap individu.

Misalnya, seseorang dengan golongan darah B, memiliki sifat pembawaan yang tenang dan santai, artistik, cepat bosan, dan ingin menjadi nomor satu. Sifat lain dari golongan darah B adalah konsisten dan menjunjung tinggi kesopanan. Kabarnya, orang dengan golongan darah B, cocok dengan orang yang memiliki golongan darah B, O, dan A.

Lain lagi dengan orang bergolongan darah O. Dari segi asmara, golongan darah O mudah mendapatkan pasangan karena pesona dan sifat jenakanya. Kabarnya, golongan O mendapatkan pasangan yang awalnya dari teman, lho. Hmm… Teman tapi mesra termasuk gak, ya?

Kepribadian

Ada satu cara lagi untuk menebak karakter seseorang, yaitu lewat tipe kepribadiannya. Secara garis besar, menurut teori Barat, ada tiga tipe kepribadian, yaitu sanguinis, plegmatis, dan melankolis. Tipe sanguinis memiliki karakter yang spontan. Dalam kesehariannya, tipe sangunis dikenal sebagai pribadi yang mudah bosan dan bukan seorang yang suka mengungkit masa lalu. Tipe sanguinis juga memiliki kekurangannya, seperti ingin dipuji dan senang diperhatikan, dan seringkali ingin ikut campur urusan orang lain. Kira-kira gebetanmu tipe kepribadian yang mana, ya?

Satu hal yang perlu selalu diingat, baik zodiak, golongan darah, maupun kepribadian tidak bisa secara tepat menebak karakter dan sifat setiap individu. Karena keduanya itu akan selalu berhubungan dengan lingkungan tempat ia tumbuh dan berkembang, juga dipengaruhi pengalaman yang ia jalani. Namun dengan tetap mengingat itu, tidak ada salahnya kalau kamu coba mempelajari karakter dan kepribadian lewat cara-cara tadi. Siapa tahu kamu bisa menebak dengan benar kepribadian dan cara menghadapi calon mertuamu, kan?

——————————————————————————————————–

Buku Ramalan Playbook, diterbitkan oleh mediakita, mengenalkan dan mempelajari karakter lewat zodiak, golongan darah, dan tipe-tipe kepribadian.

 

 

 

 

 

 

Leave a reply