jadikan-toko-onlinemu-no-1-di-google
Ini Dia Caranya Sukses Berjualan Online
On February 10, 2015 | 0 Comments

 

Belakangan ini semakin banyak usaha online bermunculan, baik itu berupa website atau dengan memanfaatkan media sosial. Melihat perkembangan banyaknya usaha online yang muncul, tidak sedikit yang rontok di tengah jalan.

Belakangan ini semakin banyak usaha online bermunculan, baik itu berupa website atau dengan memanfaatkan media sosial. Melihat perkembangan banyaknya usaha online yang muncul, tidak sedikit yang rontok di tengah jalan. Karena memang tidaklah mudah mendatangkan pengunjung untuk membeli produk/jasa yang kita tawarkan, apalagi tingkat persaingan di dunia online semakin lama semakin tinggi.

Walaupun begitu, bukan berarti pengusaha online ataupun calon pengusaha online menyerah begitu saja. Sebagai trainer dan pemain bisnis online, Muzambik dan Budi Kusworo–dalam bukunya “Jadikan Toko Online-mu No.1 di Google” ini, memiliki pendapat bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam usaha untuk meningkatkan penjualan, salah satunya dengan mengoptimalkan pencarian Google atau biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization).

Salah satu penerapan SEO adalah dengan cara membuat artikel SEO friendly dengan teknik menulis rewriting. Teknik menulis ulang ini bukan copy-paste, plagiat, atau semacamnya, tetapi lebih ke memahami dan menuliskan kembali sebuah informasi dengan gaya kita.

Berikut ini adalah langkah-langkah menulis dengan teknik rewriting:

  1. Bacalah sebuah artikel yang akan kita masukkan untuk konten website.
  2. Pahami, kemudian tulis kembali dengan gaya tulisan yang berbeda. Ibaratnya, kita menonton sebuah film lalu menceritakan kembali film tersebut ke teman kita dengan gaya penyampaian berbeda.
  3. Mulailah dari tengah tulisan ke bawah, lalu lengkapi tulisan bagian atasnya.

Mudah, bukan? Dengan banyaknya artikel yang ada di website, akan meningkatkan kemungkinan halaman website terdeteksi oleh Google untuk bisa dikunjungi.


Masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan menjadi No.1 di Google. Jika ingin tahu lebih banyak lagi, Muzambik dan Budi Kusworo sudah membagikan langkah-langkahnya di dalam buku berjudul “Jadikan Toko Online-mu No.1 di Google”. Buku ini mudah untuk dicerna dan bisa langsung dipraktikkan.

 

Leave a reply