kamar-kos-luar
Hantu Kamar Kos; Ketika “Penunggu” Lain Hadir di Hadapanmu
On January 27, 2015 | 0 Comments

kamar-kos-luarPercaya atau tidak, setiap bangunan itu memang ada “penunggunya”. Mungkin saja, termasuk rumah kos yang sedang kamu tempati saat ini.

 

kamar-kos-dalam

Ya, kamu tentu pernah mendengar cerita horor tentang rumah kos. Entah cerita langsung dari teman yang mengalami atau kamu sendiri juga pernah merasakan “kejanggalan” saat menempatinya.

Yang pasti, cerita horor rumah kos ini juga dialami oleh Anto, seorang mahasiswa yang baru saja mendapatkan kamar kos murah di bilangan Jakarta. Hari pertama menempati kosan itu, Anto langsung mengajak Edi—teman kuliahnya. Sayangnya, harga yang murah plus fasilitas kamar mandi di dalam, ternyata tidak sesuai dengan rasa nyaman yang Anto rasakan.

Sejak kepindahannya itu, salah seorang penghuni kos sudah memperingati Anto bahwa di kamar yang ia tempati itu sering ada penampakan. Tetapi, semua itu tidak diindahkan oleh Anto. Ia tetap santai menghadapi ucapan tetangga barunya itu.

Namun, cerita berubah menjelang malam. Tepat pukul 02.00 malam di saat Anto sudah terlelap, Edi mendengar ada seseorang yang memanggil namanya. Suara itu datang dari kamar mandi. Semakin Edi penasaran, suara itu pun semakin terdengar jelas di telinganya. Seolah-olah begitu dekat dengan dirinya.

Keesokan paginya, Edi pun dengan segera menceritakan kejadian mengerikan yang ia alami. Lagi-lagi, Anto tidak begitu percaya. Ia menganggap semua itu hanya halusinasi Edi saja.

Hari pun berlalu seperti biasanya. Hingga malam tiba dan Anto hanya seorang diri di kamarnya. Saat itulah Anto dikejutkan dengan suara perempuan yang sedang menangis. Suaranya terdengar pilu dan menusuk hati. Ia pun penasaran. Dicarinya sumber suara yang ia dengar.

Perlahan, Anto menundukkan kepalanya. Memberanikan diri melihat ke bawah meja. Saat itu, sesosok kepala dengan rambut panjang, menjulur di atas lantai sedang menangis di kolong meja belajar yang ia gunakan. Tanpa berpikir panjang, Anto pun berlari menembus hujan, menuju musala terdekat. Ia menunggu pagi datang di musala itu sambil bertekad untuk pindah dari kosan yang ia tempati saat ini sesegera mungkin.

Selain Anto, ada juga cerita horor dari Mia, Laila, Ira, Riri, Sofie, dan Sonia. Seperti halnya Anto, mereka juga merasa terganggu dengan kehadiran mahluk-mahluk halus di kamar kos. Penasaran?


hantu-kamar-kosHantu Kamar Kos karya Elisa Wahyu berisi delapan kisah horor di kamar kos. Kisahnya tidak hanya membuat tegang, tetapi juga penasaran dan mendebarkan.

Leave a reply